Sukabumi Update

Gaya Anak TK di Kota Sukabumi Saat Menjadi Pemadam Kebakaran

SUKABUMIUPDATE.COM - Bak serial serial anak Upin Ipin di stasiun televisi swasta, puluhan siswa Taman Kanak Kanak (TK) Baitul Ulum, di jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (8/11), memainkan berbeda. Mereka meninggalkan dulu akitivitas belajar dan bermain.

Para bocah ini juga meninggalkan para gurunya, beralih ke sejumlah priaberseragam. Anak anak ini akan belajar menjadi pemadam kebakaran (Damkar), ilmu yang tidak mungkin didapat di bangku TK biasa.

Satu unit tim dan mobil pemadam kebakaran Kota Sukabumi sengaja diundang untuk menjadi guru spesial bagi para siswa. Pelajaran utama hari ini adalah pelatihan cara memadamkan api saat terjadi kebakaran.

Sebelum mengetahui cara menyemprotkan air dari mobil Damkar, anak-anak ini lebih dulu diperkenalkan dengan perlengkapan serta fungsi dan alat yang digunakan petugas Damkar. Ada baju pemadam, helm serta alat untuk menyemprotkan air.

“Anak-anak juga diberikan pengarahan jika di sekitar lingkungan terjadi kebakaran,” jelas salah seorang petugas Damkar Kota Sukabumi Fahdar Somali, Selasa (8/11).

Menanamkan sejak dini bagaimana meminamalisir risiko kebakaran menjadi sangat penting. Anak anak harus diajarkan bagaimana mencegah bencana kebakaran terjadi.

“Pesatnya pembangunan di perkotaan termasuk Sukabumi membuat risiko kebakarannya jadi lebih besar, jadi kita semua harus lebih ekstra hati hati,” lanjut Fahdar.

Usai basah-basahan anak-anak TK ini, kemudian diajak untuk menaiki kendaraan Damkar, lalu duduk manis di atas mobil berkekeling kota. “Anak anak senang sekali,” ungkap salah seorang guru Erfina.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI