Sukabumi Update

Buah Tangan Warga Kecamatan Cidahu Dipamerkan di FJ 2016

SUKABUMIUPDATE.COM - Puluhan perajin dan kelompok usaha kecil menengah (UKM) mengikuti pameran kreativitas warga yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Jayabakti, Kampung Pasir Reungit RT 04/06, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang dihelat selama dua hari, Sabtu (17/12) hingga Minggu (18/12) ini, memamerkan sejumlah barang dan makanan khas lembur hasil buah tangan warga sekitar, seperti souvenir, penganan ringan, bunga plastik, toples, dan bantal.

Inisiator Festival Jayabakti (FJ) 2016 Ruddy Malik (37) menuturkan, pameran ini untuk mendukung dan meningkatkan ekonomi, khususnya warga Desa Jayabakti. Di samping itu, festival ini sebagai ajang untuk memperkenalkan produk-produk kerajinan tangan dan makanan khas lembur.

“Banyak produk kerajinan berkualitas dan makanan khas lembur warga. Nah, melalui pameran ini dikenalkan agar banyak diketahui oleh masyarakat. Apabila hasil kerajinan dan makanan khas lembur-nya dikenal dan banyak dibeli akan mendorong ekonomi warga,” ungkapnya.

Kegiatan serupa rencananya akan kembali digelar dengan bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).    

“Kalau untuk pameran sekarang terselenggara berkat kekompakan perangkat desa dan unsur masyarakat, serta dukungan dua perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) dan Lembaga Lestari Indonesia,” tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI