Sukabumi Update

Belajar di Perpustakaan Insan Kamil Desa Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Bonus Makan Bakso

SUKABUMIUPDATE.COM - Dalam rangka meningkatkan semangat dan minat membaca, serta kepercayaan diri tampil di depan khalayak, Perpustakan Insan Kamil adakan lomba membaca. Bukan sekadar lomba, pesertanya langsung diganjar bonus makan mie bakso gratis.

"Tidak ada rencana sama sekali untuk kegiatan ini. Tapi, saat saya dan kepala desa memantau ke perpustakaan, kebetulan anak-anak yang biasa membaca dan bermain komputer banyak. Kami langsung inisiatif adakan lomba,” papar pengelolah perpustakaan Insal Kami, Abdun Nasir, Minggu (18/12).

Acara lomba membaca dadakan di perpustakaan yang berada di Kampung Cibeureum, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi itu, mendapat respon positif para pelajar.

“Awalnya sih kagok, malu karena nggak biasa tampil membaca. Tapi lama-lama jadi enak juga. Apalagi sudah itu ditraktir bakso sama pak kepala desa,” tutur salah seorang peserta lomba, Helva Tri Puspita (12).

Sementara itu, Kepala Desa Sukaraja, Efhar Sayid Abdullah, mengatakan bahwa minat membaca warganya, khususnya generasi muda mulai menunjukkan peningkatan. “Anak anak butuh fasilitas, di perpustakaan ini fasilitas ada, tinggal bagaimana kita menarik lebih banyak anak untuk belajar, traktir mie bakso ini dadakan, tapi memang perlu dilestarikan,” ungkap Efhar.

Ia berencana mengukuhkan acara traktir bakso ini setiap minggunya, dengan beragam kemasan acara. “Ajaklah teman-teman untuk mulai belajar dan memanfaatkan waktu di perpustakaan. Biar urusan traktir bakso dan jajan, kami yang urus. Mungkin ke depannya banyak warga mampu dan peduli akan ikut berpartisipasi,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI