Sukabumi Update

Desa Cisaat Kecamatan Cicurug Nol Persen Angka Kematian Bayi

SUKABUMIUPDATE.COM - Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (29/12), menggelar bimbingan teknis (bimtek) kesehatan. Acara digelar selama dua hari di Aula Kantor Desa Cisaat ini, diikuti 62 kader Posyandu dan PKK, 37 perwakilan pengurus RT dan 7 orang perwakilan RW.

“Intinya kita ingin mempertahankan prestasi di tahun 2016 yaitu nol persen angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan. Pelatihan ini untuk meningkatkan skill dan pengetahuan para kader Posyandu, PKK hingga RT/RW agar menjadi warga siaga untuk menyelamatkan proses kelahiran,” jelas Kepala Desa Cisaat Nanak Sukron kepada sukabumiupdate.com, Kamis.

Nanak bahkan akan mengajak peserta pelatihan yang mayoritas kaum perempuan untuk menjalin kerjasama dengan desa lainnya.  “Kami ingin terus belajar agar dapat melayani kebutuhan masyarakat dengan baik dan cepat, kali ini pemantapan di bidang kesehatan khususnya keselamatan ibu dan bayi,” pungkasnya.

Tiara Pahlawati, (24) Bidan Desa Cisaat membenarkan bahwa warga memiliki komitmen tinggi untuk menolong sesama. “Dengan peningkatan pengetahuan dan ilmu, maka niat menolong warga Desa Cisaat akan lebih efektif dan dirasakan oleh yang membutuhkan. Ada kasus meninggalnya anak, tetapi bukan karena kegagalan kelahiran namun karena mengidap penyakit,” kilah Tiara.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI