Sukabumi Update

Warga Desa Purwasari Kabupaten Sukabumi Swadaya Perbaiki Bahu Jalan Longsor

SUKABUMIUPADTE.com - Kesal menunggu janji perbaikan yang tak kunjung datang, warga Kampung Pacantilan RT 01/08, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, akhirnya perbaiki sendiri bahu jalan yang longsor. Warga mengumpulkan karung, kemudian diisi tanah untuk disusun di bahu jalan yang ambrol akibat tergerus luapan sungai Cibeber beberapa waktu lalu.

“Ini sudah tiga bulan, diantepkeun we. Dicek-dicek diperbaiki hanteu,” ujar seorang warga Agus Esa (39) kepada sukabumiupdate.com, Senin (2/1).

Warga tidak tahu siapa yang harus bertanggungjawab memperbaiki jalan tersebut, kemudian berinisiatif memasang penahan tebing dengan karung berisi tanah, karena khawatir jika dibiarkan, jalan yang menjadi akses utama warga ini terputus, lalu digerus aliran sungai Cibeubeur.

“Sebenarnya ini tanggung jawab siapa? Pemilik lahan Hogiarto warga jakarta gak mau tahu,  PSDA, BPBD, PU atau Pemerintah Kabupaten Sukabumi? Semuanya pada diam,” tambah Agus dengan nada kesal.

Agus menyangkan lambannya respon pemerintah daerah, karena sepengetahuan warga, sudah banyak petugas berpakaian seragam pegawai negeri sipil (PNS) yang melakukan pemeriksaan.

“Ini jalan aktif lho, kalau hujan turun lagi, kena longsor susulan jalan ini bisa putus. Kewajiban pemerintah di mana. Jangan cuma di foto dan difoto, buat apa difoto kalu gak diperbaiki,” ujarnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI