Sukabumi Update

Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug Miliki Poliklinik ZIS

SUKABUMIUPDATE.com - Program zakat infaq dan sedekah (ZIS) yang dijalankan Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, medirikanm poliklinik. Fasilitas kesehatan ini berdiri hasil dari kepedulian umat melalui ZIS, yang dikumpulkan selama ini.

Hari ini, Senin (2/1) poliklinik ZIS resmi dibuka untuk umum, khususnya warga Desa Nanggerang yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Program ZIS Desa Nanggerang memang menjadi salah satu yang terbaik dari program serupa di 318 desa se Kabupaten Sukabumi.

Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi, Ade Daryadi, kepada sukabumiupdate.com menjelaskan, ZIS yang dikumpulkan bisa membantu memecahkan berbagai masalah di masyarakat.

“Lampu-lampu terang sepanjang jalan desa, kematian tidak pernah merepotkan keluarga yang ditinggalkan. Bahkan ada beasiswa dan bantuan modal ekonomi. Semua berasal dari dana zakat, infak dan sedekah dari warga,” ungkap Ade.

Ade berharap apa yang dilakukan warga bisa diikuti oleh warga lainnya, karena pengelolaan dana ZIS banyak manfaatnya. “Pembelajaran dan menjalankan salah satu Rukun Islam, yaitu zakat harus terus diingatkan kepada umat muslim Sukabumi,” tambahnya.

Ade menambahkan bahwa zakat harus menjadi kekuatan sosial utama umat muslim, untuk memecahkan beragam persoalan ditengah masyarakat. “Forum ZIS. Intinya membiasakan masyarakat belajar zakat dengan maksud infak dan sedekah dari apa yang akan mereka makan sehari hari,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI