Sukabumi Update

Warga Desa Sasagaran Kabupaten Sukabumi Jahit Lap Bengkel Demi Kemandirian

SUKABUMIUPDATE.com - Menjahit kain lap untuk bengkel adalah salah satu pekerjaan yang dipilih sejumlah pemuda Kampung Cikarethilir RT 03/02, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, untuk bisa mandiri.

Pekerjaan tersebut, rata-rata dilakukan mereka yang putus sekolah, namun punya semangat tinggi untuk memiliki penghasilan sendiri.

Eri Supriatna (26) adalah salah satu dari para pemuda bersemangat ini, memilih bekerja di rumah sendiri memproduksi kain lap bengkel milik tetangganya.

“Dari pada nganggur, mending waktunya digunakan untuk mencari rezeki halal. Kerja dirumah,” ungkap Eri kepada sukabumiupdate.com, Selasa (10/1).

Pekerjaan ini sudah ditekuni Eri dan tiga pemuda lainnya selama enam bulan. Walaupun pendapatan dan gaji tidak seberapa, Eri mengaku senang karena waktunya bisa tetap produktif.

“Saya niatin ibadah dan belajar, kang Ade yang punya usaha terus ngasih semangat dan ilmu usaha kepada kita. Siapa tahun nantinya aku bisa buka usaha sendiri, amin,” harap Eri.

Eri memilih bekerja di rumah karena masih memiliki anak berusia delapan bulan, sehingga tetap bisa memberikan perhatian sebagai orang tua. Dalam satu hari, Eri harus menyelesaikan hingga 50 kilogram kain lap bengkel sesuai target pesanan pemilik usaha.

Dari menjahit ini, Eri mendapatkan Rp60 ribu rupiah per 50 kilogram kain lap bengkel tersebut. “Saya usahakan per hari bisa 50 kilogram, jadi saat bos datang tiga hari sekali lumayan uangnya Rp180 ribuan untuk nambah bambah biaya dapur,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI