Sukabumi Update

Polisi Ini Relakan Mobil Pribadinya untuk Warga Cikurutug Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bripka Darsono Budiman, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Cireunghas menghadirkan Mobil Pelayanan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Mobil yang bisa digunakan untuk seluruh kepentingan masyarakat ini adalah mobil pribadinya yang ia donasikan untuk kepentingan warga.

Enam tahun bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, membuat Darsono paham transportasi menjadi kebutuhan utama warga di saat darurat. Ia pun akhirnya merelakan mobil jenis Toyota Kijang untuk dijadikan mobil pelayanan masyarakat secara gratis.

“Mobil ini bisa dipergunakan oleh masyarakat Cikurutug yang membutuhkan bantuan seperti mengantarkan orang sakit, mengantarkan ibu hamil atau hendak melahirkan, dan hal lainnya yang bersifat urgen,” ucap Darsono kepada sukabumiupdate.com, Kamis (2/2).

BACA JUGA:

Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug Miliki Poliklinik ZIS

Polisi yang selalu murah senyum yang kerap disapa warga dengan sebutan Pak Ono ini pun mem-branding mobil tersebut dengan tulisan Kendaraan Pelayanan Masyarakat dengan lambang Binmas Polri di pintu depannya.

“Mobilnya saya modif sedikit dengan menempelkan stiker agar mudah dikenali warga" ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, mobil ini ini akan standby 24 jam di garasi rumahnya yang berada Kampung Cibeureum RT 05/06, Desa Cikurutug. “Tidak hanya warga desa Cikurutug saja, warga dari desa mana pun yang membutuhkan insha Allah dapat menggunakan mobil pelayanan Bhabinkamtibmas ini," tutup Darsono.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI