Sukabumi Update

Pelajar di Kota Sukabumi Dilarang Rayakan Valentines Day

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan Kota Sukabumi terus melakukan sosialisasi pelarangan perayaan valentines day oleh para pelajar. Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi sepakat untuk menjalankan intruksi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor 430/7618-set.disdik tentang Larangan Valentine Day bagi Pelajar.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Dudi Fahtul Jawad kepada sukabumiupdate.com, Minggu (12/2). “Jadi pelajar di Kota Sukabumi dilarang merayakan valentines day pada tanggal 14 Februari mendatang. Baik di dalam maupun di luar sekolah,” jelas Dudi.

Alasan utamanya karena budaya ini dianggap tidak sesuai dengan Indonesia, bertendensi menghalalkan seks bebas. “Untuk itu semua tenaga pengajar, dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, agar mengawasi anak didiknya supaya tidak ikut merayakan hari kasih sayang tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA:

Begini Pelajar di Jawa Barat Dilarang Rayakan Valentine Day

Puluhan Siswa SMP Asal Bogor Mau Tawuran di Sukabumi?

Hindari Tawuran Siswa SMPN 1 Palabuhanratu Tenggelam di Sungai Cimandiri

Selain itu, sekolah juga harus bersih dari pernak-pernik hari kasih sayang. Dinas Pendidikan Kota Sukabumi juga akan melakukan sosialisasi pada orang tua siswa melalui komite sekolah, agar ikut mengawasi kegiatan anak di luar jam belajar.

“Kami juga akan berkordinasi dengan lembaga dan dinas lainnya, agar tidak ada tempat hiburan mal atau apa pun di wilayah Kota Sukabumi yang merayakan hari kasih sayang tersebut. Percuma di sekolah di larang di mal, café atau tempat lainnya ada yang menggelar hari valentines day, pasti pengunjungnya anak-anak pelajar juga,” pungkas Dudi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI