Sukabumi Update

Pelajar PAUD Kunjungi Damkar Cicurug Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan siswa/i Pendidikan Usia Dini (PAUD) Nurul lman Kampung Selaawi RT 01/05, Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kunjungi Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Wilayah III Cicurug, Sabtu (18/2).

Kehadiran para pelajat PAUD ini, guna mengenalkan Damkar sedari dini. “Sebenarnya ini program rutin belajar sambil bermain yang dilakukan oleh PAUD kami. Kami mencoba mengenalkan sejumlah profesi ke mereka dengan tema “Pekerjaanku”,” terang Rosianah (46) Kepala PAUD Nurul Iman kepada sukabumiupdate.com.

Sebenarnya, kata dia, bukan hanya Damkar saja yang menjadi sasaran kunjungan mereka. Ada beberapa instansi yang kerap mereka programkan untuk dikenalkan kepada para anak didik. Kemudian, tambah dia, anak didiknya pun dikenalkan akan alam semesta, jenis-jenis hewan, serta lainnya.

BACA JUGA:

Damkar Kabupaten Sukabumi Latih Karyawan RS Betha Medika

Ini Jumlah Ideal Kendaraan dan Personil Damkar Kabupaten Sukabumi

Waduh, Damkar Kota Sukabumi Jauh dari Ideal

Dalam kunjungan ke Damkar ini, tambah Rosianah, mengenalkan kepada anak didiknya sub pekerjaan Damkar, yakni pengenalan kendaraan, alat-alat, dan cara mengoperasikan alat pemadam. “Tujuannya agar anak lebih mengenal lingkungan rumah dan fasilitas,” papar dia.

Sementara dalam kesempatan itu, petugas Unit Damkar Wilayah III Cicurug, tampak serius mengajarkan dan menjelaskan tata cara penggunaan peralatan Damkar. Petugas itu tampak sabar memperkenalkan nokel, selang, dan tabung pemadam, serta peralatan keselamatan kerja.

Tak sampai di situ, petugas Damkar pun memboyong anak-anak itu dengan kendaraan mobil pemadam. Wajah sumringah tampak dari belasan siswa yang hadir. “Asyik bisa naik mobil pemadam kebakaran. Ngiung-ngiung..ngiung..,” celoteh Aldis Alwi Muharram (5) seorang siswa.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI