Sukabumi Update

BLH Kabupaten Sukabumi dan Ratusan Pelajar Tanam 6.000 Bibit Pohon

SUKABUMIUPDATE.com – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sukabumi bersama ratusan pelajar, tanam 6.000 bibit pohon di Desa Pasirdatar, Kecamatan Kadudampit, Senin (20/2). Penanaman pohon ini diselenggarakan sebagai edukasi dan antisipasi terjadinya longsor.

Kepala BPLH Abdul Qodir mengatakan, penanaman pohon di lahan ini sebagai bentuk konservasi dan memberikan pemahaman kepada siswa/I agar peduli terhadap lingkungan. “Suasana yang mendung setelah hujan dan tanah yang basah dan licin tak me­nyurutnya semangat ratusan peserta berpartisipasi pada kegiatan ini. Penanaman ini salah satu langkah mengantisipasi terjadinya longsor,” ungkapnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA:

Sagaranten Bergerak, Warga Tanam Pohon di Kawasan Rawan Longsor

Jaga Kualitas Air, Tasikmalaya Gencar Tanam Pohon

Ribuan Bibit Pohon Diberikan Cuma-cuma di Taman Cikondang Kota Sukabumi

Ia mengatakan, kegiatan cocok tanam seperti ini akan terus ditanamkan kepada siswa-siswi. Karena bagaimana pun juga pencegahan bencana harus dilakukan sejak dini. "Insha Allah lima tahun ke depan bibit yang ditanam akan tumbuh dan menjadikan lingkungan ini semakin hijau dan asri," tandasnya.

Sementara itu Resa Wulandari (16) siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) mengatakan, menyambut baik kegiatan tersebut, selain mengantisipasi bencana, melihat lingkungan akan menjadi lebih indah. "Sering ikut bercocok tanam, tapi ini pertama kalinya bercocok tanam bareng teman-teman dari seklah lainnya dengan 6.000 bibit pohon, ini pelajaran buat kami agar cinta terhadap lingkungan," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI