Sukabumi Update

34 Jurnalis di Kota Sukabumi Dapat Beasiswa Strata Satu

SUKABUMIUPDATE.com - Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) memberikan beasiswa terhadap 34 wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kota Sukabumi, Rabu (22/2). Pemberian tersebut bentuk apresiasi Yayasan Wiyata Indonesia terhadap para wartawan yang berada di Kota Sukabumi.

"Kami ingin meng-upgrade agar wartawan yang ada di Kota Sukabumi bisa memenuhi kriteria yang diberlakukan Dewan Pers agar berijazah minimal S1," ujar Ketua Yayasan Wiyata Indonesia, Mariati Tirta Wiyata, usai memberikan piagam beasiswa terhadap wartawan, Rabu (22/2).

Mariati mengatakan, melalui pemberian beasiswa ini, keberadaan IMWI bisa lebih berarti dan memberikan manfaat luas bagi warga Sukabumi. Apalagi salah satufungsi IMWI sebagai lemabaga pendidikan berperan dalam meningkatkan SDM yang ada di Sukabumi.

"Keberadaan kami bisa membantu pemerintah dalam peningkatan mutu masyarakat Sukabumi," ucapnya.

BACA JUGA:

Wartawan Sukabumi Kecewa, Menhuk HAM Ngacir Saat Ditanya Soal Penyadapan

Pemuda Cimerang Purabaya Kabupaten Sukabumi Tertipu Wartawan MNC TV

Kajari Kabupaten Sukabumi Tidak Mau Lagi Ada Gesekan Jaksa dengan Wartawan

Dirinya berharap, IMWI bisa memberikan lebih banyak beasiswa kepada wartawan. Apalagi terlihat keseriusan wartawan untuk mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Kalau dilihat dari respon dan keseriusannya, semoga kita bisa memberikan banyak lagi beasiswa untuk wartawan yang ada di Sukabumi," ungkapnya.

Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz mengapresiasi kepedulian IMWI terhadap wartawan yang ada di Kota Sukabumi. Apalagi, pendidikan saat ini menjadi kebutuhan bagi rekan pers."Paling jelas, dengan adanya beasiswa ini kompetensi rekan pers di Kota Sukabumi bisa lebih meningkat," terangnya.

Ketua PWI Perwakilan Kota Sukabumi, Ahmad Rayadi mengatakan, berterima kasih terhadap IMWI yang telah membantu dalam meningkatkan pendidikan wartawan di Kota Sukabumi. "Kita ini sangat beruntung, sebab ada yang mau memberikan beasiswa secara penuh terhadap wartawan. Jadi pemberian beasiswa ini harus dilakukan secara serius oleh seluruh wartawan yang telah mendapatkan beasiswa," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI