Sukabumi Update

Kodim 0622 Panen Raya Perdana di Desa Loji Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0622 Kabupaten Sukabumi, menggelar panen raya perdana di lahan pertanian binaan prajurit di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Jumat (24/2) ini. Dari luasan lahan 120 hektar, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Kav Guruh Prabowo, targetkan panen perdana ini mencapai delapan hingga 12 ton.

"Di tahun ini kita targetkan juga bisa panen tiga kali dengan capaian maksimal," jelas Guruh, kepada sukabumiupdate.com.

Dukungan terhadap program pemerintah yakni swasembada pangan, Kodim terus memberikan support kepada para petani binaan. Kodim memberi perintah khusus pada para Danramil dan Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk terus mencari lahan yang biasa dan bisa digunakan untuk bertani.

BACA JUGA:

Dibalik Cuaca Buruk, Warga Muara Citepus Kabupaten Sukabumi Panen Impun

Harga Gabah Kering Panen di Kabupaten Sukabuni Turun

Puluhan Hektar Sawah di Padabeunghar Kabupaten Sukabumi Gagal Panen

Selain lahan, peningkatan produktivitas hasil panen juga menjadi fokus program tersebut. “Panen raya ini merupakan program percontohan di wilayah Kabupaten Sukabumi, sebab hasil pantauan saat ini masih banyak petani yang hanya bisa memanen padi dua kali setahun. Akan kita tingkatkan,” jelas Guruh.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono yang ikut dalam panen raya perdana ini, memberikan dukungan kepada TNI dan petani dalam upaya mewujudkan peningkatan produksi pertanian dan percepatan masa tanam.

“Saya harap acara seperti ini bukan sekadar seremonial belaka, namun dapat memotivasi para petani lainnya untuk berkeinginan mewujudkan kedaulatan pangan minimal di Kabupaten Sukabumi," singkat Adjo.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI