Sukabumi Update

1.217 Pelajar SD di Cicurug Kabupaten Sukabumi Ikuti LBMS2D

SUKABUMIUPDATE.com-  Sebanyak 1.217 siswa/siswi dari 41 sekolah dasar (SD) negeri dan swasta di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ikuti Lomba Bakat dan Minat Siswa Sekolah Dasar (LBMS2D), Sabtu (25/2). Kegiatan ini dilaksanakan di Alun-alun Masjid Agung Al Hurriyah, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Ketua panitia pelaksana, Endang Mulyana kepada sukabumiupdate.com menerangkan, festival ini dilaksanakan sejak 7 Februari hingga 15 Maret yang akan datang. Kegiatan ini, kata dia, untuk mendorong aktualisasi peningkatan pendidikan melalui aktivitas, kreativitas, dan apresiasi yang inovatif dan menggembangkan sportivitas.

"Sebagai lembaga pendidikan di tingkat Sekolah Dasar, melalui festival ini kami menfasilitasi dan mendorong minat dan bakat para pelajar di jenjang SD agar mampu meningkatkan prestasi dalam menggembangkan kompetensi, intelektual dasar, dan keterampilan, serta citra rasa seni budaya, minat baca maupun budi pekerti untuk meningkatkan mutu pendidikan,” terang dia.

BACA JUGA:

Disdik Kabupaten Sukabumi: Tak Akan Siswa Dikeluarkan Sekolah Sebab Sepatu Butut

Soal Siswa SMPN 1 Ciracap Dipaksa Keluar, FPKS Desak Komisi IV Panggil Disdik Kabupaten Sukabumi

Sepatu Butut, Prestasi, dan Ancaman Dikeluarkan dari SMPN 1 Ciracap Kabupaten Sukabumi

Ajang ini, juga bermanfaat untuk menjaring serta seleksi untuk ajang LBMS2D tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada September tahun ini. “Kami mencari bibit unggul sebagai calon peserta lomba,” papar Endang.

Ajang ini, terang Endang, memperlombakan prestasi akademik, membaca menulis dan menghitung (calistung). Selain itu, lomba olimpiade olahraga siswa nasional Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga atletik, bulu tangkis, karate, dan pencak silat.

Ada pula festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N). Kemudian bidang menyanyi, baca puisi, pidato, dan pantomim. Tak ketinggalan festival dan lomba seni siswa daerah (FLS2D), yaitu perlombaan bahasa dan sastra Sunda. Khusus FLS2D, meliputi pasanggiri pupuh buhun, maca nulis aksara Sunda, ngadongeng, dan tari sekar putri. Selain mencari siswa berprestasi yang akan menjadi duta Kecamatan Cicurug ke tingkat Kabupaten Sukabumi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI