Sukabumi Update

Mahasiswa Asal Banten di Sukabumi Galang Dana untuk Korban Banjir Lebak

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan mahasiswa berbagai kampung di Sukabumi, Jawa Barat, asal Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), Minggu (26/2), melakukan aksi galang dana di Jalan Veteran, Kota Sukabumi. Aksi ini untuk meringankan beban para korban banjir bandang yang merendam ribuan rumah di belasan kecamatan di Lebak beberapa waktu lalu.

Aksi mahasiswa ini beranjak dari keprihatianan dan kepedulian terhadap Kabupaten Lebak. “Tentu kami sangat prihatin dengan keadaan tempat kami tinggal yang dilanda bencana," tutur Ketua Kumala Sukabumi, Suhandi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (26/2).

Dana tersebut lanjut Suhandi, nantinya akan di salurkan kepada korban bencana, serentak dengan perwakilan Kumala lainya yang berada di luar wilayah Sukabumi. “Penggalangan dana ini dilakukan serentak seluruh Indonesia oleh setiap perwakilan dari berbagai daerah. Setelah terkumpul, digabungkan, baru dikirim bersama ke Lebak," katanya.

Suhandi berharap dengan bantuan dana yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para korban. “Bagaimana pun mereka keluarga kami dan tempat tinggal kami, saya ucapkan terima kasih juga kepada warga Kota Sukabumi yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk korban bencana," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI