Sukabumi Update

APDESI dan Forum ZIS Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan ke Desa Bantarkalong

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Zakat Infak Sodaqoh(ZIS) dan Apdesi (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Sukabumi, mengirimkan bantuan sembilan bahan pokok bagi warga terdampak bencana alam. Targetnya adalah warga Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi yang mengalami bencana longsor, pergerakan tanah dan banjir bandang.

Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi, Ade Daryadi mengatakan, bantuan yang akan disalurkan ini adalah makanan siap saji, dan bahan makanan lainnya yang dibutuhkan warga terdampak bencana. “Saudara kita di Desa Bantarkalong sejak sebulan terakhir tidak bisa beraktivitas normal akibat bencana, mereka harus mengungsi dan menyiapkan diri untuk relokasi,” lanjut Ade kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/3).

Tiga unit ambulans desa di wilayah Cicurug disiapkan untuk mengantar bantuan ini ke posko bencana alam yang ada di Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi. Puluhan personel dari APDESI dan Forum ZIS Kabupaten Sukabumi ikut berangkat untuk menyebar bantuan ini kepada warga terdampak bencana.

BACA JUGA:
Longsor Tutupi Jalan di Bantarkalong Kabupaten Sukabumi

Bencana Pergerakan Tanah Ancam 60 KK di Desa Bantarkalong Kabupaten Sukabumi

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI