Sukabumi Update

UN jadi Dua Pola, Yasmida Cikakak Kabupaten Sukabumi Siap Bersaing

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama Ujian Nasional (UN) yang di gelar di tingkat sekolah menengah atas (SMA) saat ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saat ini, UN menjadi dua pola yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

"Sekolah kami hanya mengikuti UNKP tapi hari pertama Ujian ini tidak ada masalah, dan kami siap bersaing," aku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Miftahussaadah, Desa Cileungsing, Kecamatan Cikakak, Deni Nugraha kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/4).

Menurut Deni, meskipun tidak ada kesulitan serius pada aturan UN saat ini, namun anak sekolah yang mengikuti ujian harus menyesuaikan waktu pelaksanaan karena dari biasanya belajar dimulai pagi hari, kini harus memulai ujian di siang hari.

BACA JUGA:

Masih Ikut Program Petukaran Pelajar, Seorang Siswa SMA N 3 Kota Sukabumi Tidak Ikut UNBK

Ujian Hari Pertama, Siswa MA Alhidayah Cibadak Kabupaten Sukabumi Gunakan Kertas dan Pensil

Disdik Kabupaten Sukabumi, Pantau Kesiapan 13 SMP Penyelenggara UNBK 2017

"Untuk UNKP dilaksanakan satu sesi yaitu dari mulai pukul 10.30 WIB sampai pukul 12.30 WIB. Adapun untuk UNBK dilaksanakan dua sesi pagi dan siang, namun kita bukan sekolah yang melaksanakan UNBK," beber Deni.

Dirinya berharap, dari 39 siswanya yang mengikuti UNKP bisa menuai hasil yang maksimal dan bisa bersaing meskipun berbeda dengan sekolah negri atau sekolah yang mengikuti UNBK.

"Kita bukan sekolah bonavid, tapi saya harap siswa saya bisa bersaing setelah lulus dengan siswa dari sekolahan yang bonafid," singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI