Sukabumi Update

Warga Cicantayan Kabupaten Sukabumi Pawai Obor Sambut Ramadhan

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan warga dari berbagai usia berangkat bersamaan dari halaman Masjid Al-Irfan Cicantayan, Desa Caringin, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/5) malam, sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka melakukan pawai obor jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah.

Peserta pawai obor terdiri dari berbagai elemen warga masyarakat, majelis taklim, hingga pelajar madrasah. Mereka berjalan kaki memasuki Jalan Raya Cisaat hingga Masjid Agung Cisaat yang berjarak dua kilometer. Berbekal obor terbuat dari bambu yang sengaja dipesrsiapkan sebelumnya.

BACA JUGA: Jelang Puasa, Pengunjung Objek Wisata Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Meningkat

Antusias warga tidak hanya yang mengikuti pawai, tetapi juga warga lainnya yang menyaksikan di pinggir jalan yang dilalui. Peserta pawai dan warga tak henti membaca shalawat, menambah suasana pawai obor semakin meriah.

Salah seorang peserta pawai obor Tuty Hanifah (42), peserta pawai dari Sukaraja, mengaku sengaja mengikuti pawai bersama rombongan Majlis Taklim Al Mumin Sukaraja yang berjumlah 35 orang.

BACA JUGA: Jelang Ramadhan Uang Palsu Beredar di Pasar Cibadak Kabupaten Sukabumi, Pedagang Bumbu Jadi Korban

"Sengaja ikut pawai bersama anggota majelis lainnya, untuk menyambut Ramadhan tahun ini," singkatnya kepada sukabumiupdate.com.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI