Sukabumi Update

27 Tahun, Jalan Penghubung Cidahu-Cicurug di Pasirtangkil Kabupaten Sukabumi Tidak Diaspal

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan tahun jalan Cipari-Tangki sebagai jalur penghubung dua Kecamatan, yakni Kecamatan Cicurug dengan Kecamatan Cidahu, kurang lebih sepanjang 1.700 meter tersebut kini kondisinya memprihatinkan.

BACA JUGA: Akses Jalan Ciemas-Ciracap Kabupaten Sukabumi Rusak Berat

Informasi dihimpun, ruas jalur yang statusnya merupakan jalan Kabupaten Sukabumi ini sejak mendapatkan pengerasan sekitar 1990, sampai sekarang belum pernah diaspal, sehingga kondisi jalan kembali rusak, misalnya di Kampung Cipari Pasirtangkil RT 02/06, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, kondisi jalan yang berlubang hingga digenangi air saat musim hujan.

BACA JUGA: Sopir Angkot Pangleseran-Bojonglopang Kabupaten Sukabumi Keluhkan Jalan Rusak

"Saya setiap hari berangkat ke pasar, kalau lagi gak hujan lewat jalan ini tidak telalu sulit, sementara jalan ini sangat sulit dilewati ketika hujan turun. Selain ada jalan yang digenangi air hujan, juga sepanjang jalan ini masih bebatuan sehingga kalau hujan sangat licin,” terang Duduh Abdulah (56), warga sekitar kepada sukabumiupdate.com, Kamis (22/6).

BACA JUGA: Motor Sering Jatuh, Warga Tiga Desa di Ciracap Kabupaten Sukabumi Keluhkan Jalan Rusak 1,5 KM

Ia pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, agar memperhatikan kondisi jalan seperti memperbaikinya, karena selama puluhan tahun menjadi akses warga dari dua Kecamatan.

BACA JUGA: Simpanglio Bumisari Kabupaten Sukabumi 20 Tahun Tak Diperbaiki, Warga: Seperti Jalan Hantu

“Kita bukan tidak berharap penerangan jalan umum (PJU), namun aspal jalan ini saja gak pernah, apalagi PJU,” pungkasnya dengan nada ketus.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI