Sukabumi Update

Pendaftaran Siswa Baru Dibuka, SMP N 1 Cicurug Kabupaten Sukabumi Diserbu

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri 1 Cicurug, Kabupaten Sukabumi, dipenuhi orang tua dan calon siswa pada Senin (3/7) semenjak pagi hingga siang hari. Kehadiran orang tua dan calon siswa ini, guna mengikuti seleksi Pendaftaran peserta Didik Baru (PPDB).

Kepala SMP Negeri 1 Cicurug, Beben Suryana kepada sukabumiupdate.com, mengatakan, untuk tahun ajaran 2017-2018, akan merekrut sebanyak 352 calon siswa melalui jalur akademis maupun non akademis.

"Kuota 11 kelas. Setiap kelas itu akan diisi sebanyak 32 orang siswa dari 31 rumbel. Namun di SMP N 1 Cicurug ini juga membuka pendaftaran melalui jalur reguler mulai tanggal 3 Juli hingga 7 Juli 2017,” terang Beben.

BACA JUGA: Akademik Dakwah Indonesia AL Bukhari Kabupaten Sukabumi Terima Calon Mahasiswa Baru

Para peserta didik baru ini, tambah dia, akan mengikuti tes. Dan bagi yang dinyatakan diterima, akan diumumkan. “Kemudian, para calon didik baru ini melakukan daftar ulang pada tanggal 12 sampai dengan 14 Juli 2017. Setelah itu, mengikuti masa orientasi sekolah atau MOS selema tiga hari,” ungkapnya.

MOS yang akan dilakukan, sebut dia, berupa pengenalan proses pembelajaran siswa di kelas, pengenalan terhadap guru dan lingkungan sekolah. “Intinya, sebagai ajang adaptasi siswa terhadap lingkungan sekolah,” imbuhnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI