Sukabumi Update

Hilangkan Trauma Siswa, Polres Sukabumi Gelar Police Goes to School di SD Negeri Longkewang

SUKABUMIUPDATE.com – Polres Sukabumi, gelar Police Goes to School di SD Negeri Longkewang Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Jawa Barat, Jumat (11/8/2017).

Pantauan sukabumiupdate.com, puluhan siswa dari mulai Kelas Satu hingga Kelas enam tampak mengikuti kegiatan tersebut. Sejumlah Polwan pun dengan telaten membimbing para siswa, seperti mengajak bermain dengan memasukan karet gelang menggunakan sedotan, lomba memakan kerupuk yang diikat menggunakan tali rapia, dan tebak rambu-rambu lalu lintas.

Police Goes to School yang dihadiri para orang tua siswa untuk menyaksikan anak-anaknya mengikuti kegiatan dengan diisi wawasan umum serta tata tertib lalu lintas tersebut digelar di lapangan sekolah, tidak jauh dari lokasi kejadian meninggalnya SR (8 tahun), pada Selasa (8/8/2017).

Kapolres Sukabumi, AKBP M Syahduddi mengaku, sengaja pihaknya menggelar Police Goes to School di sekolah tersebut untuk menghilangkan rasa trauma dan takut para siswa.

BACA JUGA: Soal Tragedi yang Menimpa SR, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Akui Telah Lakukan Upaya

“Ini sengaja kita lakukan untuk menghibur mereka (Para siswa), seperti menggelar fun game yang dikemas dalam kegiatan police sahabat anak. Kita berharap dengan adanya kegiatan semacam ini rasa takut dan cemas yang terjadi sebelum-sebelumnya bisa hilang, dan anak-anak pun kembali ceria,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com di sela-sela kegiatan.

Sementara Sifa Vadila, siswa Kelas enam SD Negeri Longkewang mengaku terhibur dengan adanya Police Goes to School yang digelar Polres Sukabumi tersebut.

BACA JUGA: Hukuman Bagi Pelaku Perundungan Siswa SD Negeri Longkewang Kabupaten Sukabumi, Mensos: Harus Berdasarkan UU SPPA

“Merasa terhibur dan ramai bisa maen, ikut lomba niup balon, dan dapat hadiah juga. Terima kasih Bapak Kapolres Sukabumi yang sudah memberi ilmu dan pengatahuan umum, terutama keselamatan berlalu lintas serta rambu-rambu kendaraan,” singkatnya di sela-sela bermain dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI