Sukabumi Update

Pelangi Nusantara Warnai Peringatan Hari Pramuka Ke-56 Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan Hari Pramuka ke-56 di Kota Sukabumi, diwarnai parade Pelangi Nusantara yang menampilkan tarian dari berbagai daerah yang dibawakan ratusan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK), di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Senin (14/8/2017).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Dudi Fatwiljawad, Pelangi Nusantara ini kesatuan yang utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Sesuai dengan tema Hari Pramuka kali ini, yaitu

Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa,” terang Dudi.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Peringati Hari Pramuka, Kecamatan Bojonggenteng Gelar Seni Khas Sunda

Ia mengatakan kegiatan Pramuka di Kota Sukabumi harus  lebih hebat, dan juga bisa menumbuhkembangkan rasa kesadaran dari berbagai elemen masyarakat. "Pramuka Kota Sukabumi kedepanya harus lebih hebat, dimulai perangkat penggiat. Menumbuh kembangkan rasa kesadaran dari berbagai unsur, sadar kegiatan Pramuka itu sebagai pembinaan," ujar Dudi usai melaksanakan Upacara peringatan hari Pramuka.

Ia menegaskan pendidikan Pramuka harus menjadi cerminan diri dan bersifat pembinaan. Melalui pendidikan Pramuka, mulai dari gugus depan, Kwartir Ranting, Kwartir Cabang, sampai Kwartir Nasional, harus menjadi kesatuan yang utuh.”Dan jangan sampai terjadi bully antar sesama,” katanya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI