Sukabumi Update

Sumringah, Ratusan Pelajar Kota Sukabumi Ini Dapat Beasiswa ke Perguruan Tinggi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Jawa Barat, berikan penghargaan kepada sebanyak 205 orang pelajar yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz mengatakan, prestasi itu harus dihargai, jangan dilihat dari nilainya, tapi yang penting penghargaan dari pemerintah untuk memberi motivasi kepada pelajar, supaya terus berprestasi.

BACA JUGA: Tiga Tahun Berdiri, Mahasiswa IWMI Kota Sukabumi Dapat Beasiswa Kemenristekdikti

"Setiap pelajar hanya mendapat Rp2,5 juta. Dengan pemberian penghargaan ini diharapkan para pelajar bertambah semangat dalam menuntut ilmu, dan mudah-mudahan di perguruan tingginya nanti dapat beasiswa juga," harap Muraz, kepada sukabumiupdate.com di sela-sela kesibukannya memberikan penghargaan di Gedung Djuang Jalan Veteran II, Kota Sukabumi, Jumat (15/9/2017).

Selain itu, Muraz juga menyerahkan sebanyak 2.000 lebih Kartu Cerdas, dan 17 penghargaan lainnya kepada tenaga pengajar. “Total dana Rp2,6 Miliar dari APBS,” terangnya.

BACA JUGA: 34 Jurnalis di Kota Sukabumi Dapat Beasiswa Strata Satu

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad mengaku, telah mengevaluasi setiap tahunnya, dan 2017 ini perkembangannya cukup meningkat, dibanding tahun sebelumnya.

"Kita ingin layanan masyarakat, tentang pendidikan itu tuntas. Mulai dari Paud, sampai perguruan tinggi, baik formal maupun non formal digarap secara apik," singkatnya, dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI