Sukabumi Update

Pelatihan PTK PAUD Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatihan untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD se Kecamatan Nagrak, digelar Gugus Paud Dua Dewi Sartika di SPS Anggrek, Kampung Ciawitali RT 003/003, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/9/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala UPTD Pendidikan, Penilik PAUD, Bunda PAUD Kecamatan Nagrak, dan perangkat desa setempat.

BACA JUGA: Tingkatkan Mutu Layanan PAUD di Kabupaten Sukabumi, Program GSC Gelar Paket Pelatihan Guru PAUD

Pelatihan PTK PAUD tingkat kecamatan ini mengusung tema tentang Deteksi Dini dan Penangan Anak Autis, dengan menghadirkan dosen Vokasi Universitas Indonesia (UI), Hermito Gideon dan Sofa Bassal, dari Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI), sebagai narasumber.

"Kebetulan ada program pengabdian masyarakat dari UI ke Desa Cisarua untuk bidang pendidikan, dengan fokus sasaran bidang Pendidikan Anak Usia Dini," kata ketua panitia pelaksana pelatihan, Yanti Sumirat (47 tahun) kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela kegiatan tadi siang.

Yanti menambahkan, kegiatan pelatihan ini untuk  menjalin tali silaturahmi antar PTK PAUD, meningkatkan kapasitas dan menambah pengetahuan dan wawasan PTK PAUD di Kecamatan Nagrak.

BACA JUGA: HIMPAUDI Rayakan HUT XII di Karangtengah Kabupaten Sukabumi

Acara yang dihadiri sebanyak 71 peserta ini dibuka langsung Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Nagrak, Jajat Sudarjat. Yanti Sumirat, menambahkan dasar kegiatan tersebut, adalah program kerja Gugus Dua Dewi Sartika bersinergikan dengan program pengabdian masyarakat, dari Universitas Indonesia bersama Pemerintah Desa Cisarua.

Jajat menambahkan, program seperti ini tidak hanya sekali dan harus berkelanjutan.

BACA JUGA: Ketua HIMPAUDI Kabupaten Sukabumi: Jadikan Lembaga Pendidikan Sebagai Ladang Ibadah

"Saya mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Gugus Dua Dewi Sartika ini. Dan berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan, tidak hanya sekali ini saja. Saya ucapan terima kasih, kepada nara sumber yang sudah mau berbagi ilmu untuk PTK PAUD yang ada di Kecamatan Nagrak," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI