Sukabumi Update

Direlokasi, Siswa SD Negeri Cirengrang Kabupaten Sukabumi Miliki Bangunan Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah melalui proses panjang, akhirnya Sekolah Dasar (SD) Negeri Cirengrang Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, direlokasi dan dibangun ruang kelas baru (RKB).

Kini, siswa SD Negeri Cirengrang pun sudah bisa menempati sarana pendidikan yang relatif aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM), meski baru dua ruang kelas yang tersedia.

BACA JUGA: Ini Sejarah Berdirinya SDN Cirengrang Kabupaten Sukabumi

Padahal, sebelumnya anak-anak dan sejumlah orang tua di Kampung Cirengrang mendambakan sarana pendidikan yang layak. Selama hampir puluhan tahun lamanya, mereka memanfaatkan dua ruangan terbuat dari bangunan kayu untuk KBM.

Plt Kepala SD Negeri Cirengrang, Usep mengungkapkan bangunan sekolah tersebut sudah berpindah lokasi, namun tak begitu jauh dari tempat sebelumnya, dan di tempat baru sekarang jauh lebih nyaman, terutama dari segi keamanan anak-anak.

“Kalau yang dulu itu berada di tempat tinggi (Bukit). Walaupun jumlah siswanya hanya sebanyak delapan orang saja namun tetap keamanan harus terjaga, soalnya anak-anak harus jalan kaki menanjak,” ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, ketika dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya, Kamis (21/9/2017).

Tapi sekarang, kata Usep, lokasinya cukup rata dan bisa lebih terawasi, karena tidak jauh dari rumah warga. “Pembangunan ini terdiri dari satu ruang kelas baru, dan satu lagi rehab,” ujarnya.

BACA JUGA: Satu Guru TKS, Sembilan Pelajar, Tidak Tahu BOS, SDN Cirengrang Kabupaten Sukabumi Butuh Perhatian

Namun sambungnya, sehubungan direlokasi maka semuanya baru. Adapun programnya lanjut Usep, merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov), dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK).

“Kami dan Komite Sekolah, tentunya sepakat untuk relokasi dan membuat bangunan baru,” ucapnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI