Sukabumi Update

HIMPAUDI Nagrak Kabupaten Sukabumi, Gelar Kegiatan Peragaan Manasik Haji

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan peragaan manasik haji tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) sekecamatan Nagrak yang di ikuti oleh 1014 peserta dari Kelompok Bermain (Kober) dan Satuan Paud Sejenis (SPS) yang di laksanakan di Lapang Gumbira, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/9/2017).

Acara yang dibuka oleh Camat Nagrak, Kurnia Lismana ini, merupakan program kerja Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Nagrak yang telah direncanakan pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PC HIMPAUDI Tahun 2017.

BACA JUGA: Ketua HIMPAUDI Kabupaten Sukabumi: Jadikan Lembaga Pendidikan Sebagai Ladang Ibadah

Menurut, Mimin Ratnasari, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Nagrak, tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi dan menanam moral serta nilai agama sejak dini. Mimin menambahkan, sumber dana kegiatan tersebut, sepenuhnya dari pendaftaran peserta dan partisipasi para pengelola Paud.

BACA JUGA: HIMPAUDI Rayakan HUT XII di Karangtengah Kabupaten Sukabumi

"Peragaan manasik haji tingkat PAUD ini adalah selain untuk menjalin tali silaturahmi antara pengelola Paud, juga bertujuan menanamkan moral dan nilai- agama sejak dini, dana kegiatan sepenuhnya didapat dari peserta dan para pengelola Paud," jelas Mimin.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Nagrak, Jajat Sudarjat, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus HIMPAUDI Kecamatan Nagrak yang telah bekerja secara bersama demi terlaksananya kegiatan ini.

“Kami dari dinas pendidikan mengapresiasi kegiatan manasik haji yang dilaksanakan oleh pengurus HIMPAUDI Kecamatan Nagrak," pungkas Jajat.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI