Sukabumi Update

Jadikan Duta, Ratusan Siswa Berprestasi di Kota Sukabumi Dibina

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 400 siswa Sekolah Dasar (SD), baik negeri maupun swasta berprestasi diberikan pembinaan untuk menjadi duta di sekolahnya masing-masing, di ruang pertemuan Hotel Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan pembinaan tersebut rutin diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

BACA JUGA: Sumringah, Ratusan Pelajar Kota Sukabumi Ini Dapat Beasiswa ke Perguruan Tinggi

“Nantinya, yang sekarang hadir bisa menjadi duta untuk teman-temannya, yang tidak hadir di sekolahnya,” ujar Fahmi, kepada sukabumiupdate.com usai memberikan meteri, Selasa (17/10/2017).

Fahmi berharap, generasi muda kedepannya bisa memahami, mana yang hak, dan kewajibannya, sebagai seorang siswa, serta terhindar dari ancaman perbuatan negatif.

“Sebagai generasi mendatang, tentu kita ingin siswa dapat mempunyai karakter yang baik, terhindar dari perbuatan yang tidak mencerminkan perilaku siswa seperti merokok, tawuran, dan yang lainnya,” harapnya.

BACA JUGA: Dara Asal Citamiang Kota Sukabumi Ini Gagas Rumah Belajar Teh Iput

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad mengatakan pembinaan ini bukan hanya untuk siswa berprestasi saja, namun lebih menyelesaikan persoalan-persoalan dunia pendidikan hingga selesai.

“Ini salah satu upaya yang kami lakukan untuk mencetak generasi siswa yang bukan hanya berprestasi, tapi juga pintar, sehat, dan berkarakter. Jika memang kita telah semaksimal mungkin melakukan berbagai pembinaan, namun masih terjadi tawuran, kita serahkan pada Allah," singkatnya dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI