Sukabumi Update

Desa Mekarsari Kabupaten Sukabumi Dapat Kunjungan PAUD Nur Adzkia

SUKABUMIUPDATE.com – Penerapan pola belajar sambil bermain saat ini diterapkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nur Adzkia, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Kepala Desa Mekarsari, Iwan Ridwan, salah satunya seperti belajar sambil berkunjung.

BACA JUGA: Jadikan Duta, Ratusan Siswa Berprestasi di Kota Sukabumi Dibina

“Sedikitnya sebanyak 78 orang siswa PAUD Nur Adzkia, di Kampung Cicewol, berkunjung ke Kantor Desa. Kunjungan ini sifatnya rutin, setahun sekali. Karena di desa kami, ada enam lembaga pendidakan (PAUD), dengan jumlah siswa, totalnya memcapai 350 orang anak,” tutur Iwan, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (25/10/2017).

Iwan menambahkan, sehingga masing-masing PAUD mendapat giliran berkunjung. “Memang, pola belajar di luar sekolah, seperti ini inisiatif saya. Kenapa? Ternyata, pendidikan di luar kelas, sambil bermain, sangat mengena,” imbuhnya.

Ia pun mengungkapkan alasannya melakukan semua itu.

“Tujuan saya, sebagai Kepala Desa, secara tidak langsung ikut menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM), agar kelak dewasa menjadi generasi penerus pembangunan bangsa. Pola yang kami terapkan, sepele, seperti permainan (game), menebak siapa nama Presiden RI (Republik Indonesia), bahkan diperkenalkan ke perangkat desa, sekaligus keliling kantor (Desa),” ungkapnya.

BACA JUGA: Ribuan Siswa PAUD di Cibadak Kabupaten Sukabumi Berlatih Manasik Haji

Pantauan sukabumiupdate.com, di sela-sela kerumunan anak-anak, Kepala Desa Iwan Ridwan pun mengajukan beberapa pertanyaan, “siapa yang mempunyai cita-cita jadi Kepala Desa”, tanyanya yang dijawab spontan anak-anak PAUD, seraya mengangkat telunjuknya, “saya”.

“Hal seperti itu, sudah terlihat, mental anak-anak telah mulai berani untuk tampil di depan orang banyak. Sebagai hadiah, saya berikan bingkisan dan snack,” pungkas Iwan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI