Sukabumi Update

Keren, Para Pocil Binaan Polres Sukabumi Ini Bantu Operasi Zebra 2017

SUKABUMIUPDATE.com - Ada hal menarik dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2017 yang digelar jajaran Satlantas Polres Sukabumi, di Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, Jumat (3/112017).

Pantauan di lapangan, yaitu penampilan sejumlah Polisi Cilik (Pocil) yang ikut terlibat langsung di dalam Operasi Zebra kali ini. Hal itu dilakukan, salah satunya untuk memberikan pelajaran secara langsung terhadap penerapan disiplin atau taat berlalulintas.

BACA JUGA: Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra 2017 Kota Sukabumi

Guru SD Negeri II Palabuhanratu, Lasmi Yuliati menuturkan sebanyakk 15 muridnya dilibatkan dalam Operasi Zebra yang digelar Satlantas.

“Murid saya sengaja diajak untuk ikut terlibat dalam operasi ini untuk memberikan pelajaran dini kepada anak-anak, tentang pemahaman taat lalulintas,” tutur Lasmi, kepada sukabumiupdate.com, pagi tadi.

BACA JUGA: Siap-siap, Mulai Hari Ini Polres Sukabumi Gelar Operasi Zebra 2017

Lasmi menambahkan, kendati kini sudah ada Kurikulum khusus untuk murid di sekolah, tentang taat cara berlalulintas, namun dengan ikut terlibat lanhgsung dalam operasi ini mereka bisa merasakan dan melihat secara langsung.

“Meskipun saat ini kita sudah memberikan pelajaran khusus di sekolah, akan terasa beda saat mereka ikut serta dan menyaksikan langsung, bahkan sampai terlibat di dalamnya, dengan memberikan souvenir kepada para pengendara yang melanggar,” sampainya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI