Sukabumi Update

Dua Siswa SMK Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, Dipilih Menjadi Duta STBM

SUKABUMIUPDATE.com - Agung Sugara (23 tahun) dan Dela Ramadani (17 Tahun), siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wira Informatika Global Kelas 11. Dipilih menjadi Duta Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Menurut Camat Bojonggenteng Sendi Apriadi, meski baru satu minggu dipilih ke dua siswa tersebut, telah mampu mengkampanyekan pola perilaku hidup bersih ke masyarakat, “Alhamdulilah, meski baru satu minggu mereeka dipilih telah mampu bekerja dan mengkampanyekan pola perilaku hidup sehat, ke masyarakat” tutur Sendi, Rabu (8/11/2017).

BACA JUGA: Pelajar Asal Jepang Berbagi Ilmu di SD Negeri Manggis, Kabupaten Sukabumi

STBM, menurut Sandi, adalah program yang sedang dijalankan diwilayah Desa Berkah Kecamatan Bojonggenteng, sesuai dengan Peraturan Desa (Perdes) Nomor 04 Tahun 2017, tentang larang buang air besar sembarangan, atau dalam Bahasa lain, lanjut Sandi “Stop Buang Air Besar  Sembarangan”. Saat ini menurut Sandi, masih banyak masyarakat yang buang air besar sembarangan. “Tak bisa dipungkiri saat ini masih banyak masyarakat yang baung air besar sembarangan” jelas Sandi. 

Erni Yulianti, salah satu petugas dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) menjelaskan bahwa kegiatan ini, bertujuan agar nantinya duta STBM ini, bisa ikut mengkampanyekan tentang pola hidup sehat pada masyarak khususnya di  Desa Berekah. Deklarasi ini yang dilaksanakan di Kampung Parabon Desa Berekah ini, kedepan masyarakat wajib menggunakan jamban yang telah ada di masing-masing rumahnya, “Kedepan, agar masyarakat bisa menggunakan jamban yang ada di masing-masing rumahnya” tutur Erni.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI