Sukabumi Update

Peringati Hari Guru, Ketua PGRI Kota Sukabumi: Tong Loba Kaberangan

SUKABUMIUPDATE.com – Ribuan guru di Kota Sukabumi, Jawa Barat, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-72, dan Hari Guru Nasional, di Gelanggang Olahraga (GOR) Suryakencana, Jalan Pelabuhan II, Dayeuhluhur, Sabtu (25/11/2017).

“Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 72, dan Hari Guru Nasional, kami pun sebelumnya menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) berkaitan dengan peringatan tersebut,” ujar Ketua PGRI, Dudung Koswara, kepada sukabumiupdate.com usai upacara siang tadi.

BACA JUGA: Ratusan Guru di Kota Sukabumi Meriahkan Pembukaan Porseni

Kegiatan Porseni yang dilaksanakan sebelumnya dalam rangka menyambut HUT tersebut, lanjut Dudung, seperti menggelar perlombaan seni, keagamaaan, dan lomba mengajar.

Dudung berharap, guru-guru Indonesia, khususnya di Kota Sukabumi, bisa lebih menjadi teladan bagi siswanya, terutama di era pendidikan karakter ini.

"Tong loba kaberangan, kalau bisa, guru hadir di sekolah, sudah menyambut di gerbang. Artinya guru harus lebih baik," imbau Dudung.

Semantara Wali Kota Sukabumi, M Muraz mengatakan seorang guru harus bisa menjadi suri tauladan bagi murid-muridnya, terutama dalam era pendidikan karakter sekarang.

"Ke depan, guru di Kota Sukabumi harus bisa menjadi lebih baik dan profesional lagi," singkat Muraz.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI