Sukabumi Update

AMIK Citra Buana Indonesia Gelar Pengenalan Keluarga Kampus Mahasiswa Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 350 mahasiswa baru Citra Buana Indonesia (CBI) mengikuti kegiatan Pengenalan Keluarga Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), di Ruang Ekspresi Gedung WidariaKencana (GWK), Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, Minggu (03/2017).

Wakil direktur III Bidang Kemahasiswaan CBI, Asep Setiawan mengatakan, PKKMB atau nama baru dari ospek 2017 mengambil tema sinergi calon intelektual dalam mewujudkan generasi muda berprestasi membangun bangsa.

BACA JUGA: Peringati Hari Guru, Ketua PGRI Kota Sukabumi: Tong Loba Kaberangan

“Kami berharap dengan tema ini mahasiswa bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa sesuai dengan prestasi yang dibangun oleh kampus CBI,” ujar Asep Setiawan yang juga penanggung jawab kegiatan PKKMB CBI.

Asep menjelaskan ada tiga jurusan di Kampus CBI. Yakni jurusan Komputer akuntansi, manajemen informatika, dan perhotelan.

“Para mahasiswa kami harapkan dapat berkompetisi menghadapi dunia komputerisasi, dan untuk pariwisata. Sehingga bisa ikut berkontribusi pada pembangunan pariwisata, terutama di Sukabumi ,” beber Asep.

BACA JUGA: Seleksi O2SN Komisariat Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi, Ini Hasilnya

Acara yang dilaksanakan hanya satu hari ini sudah dirangkai dengan berbagai kegiatan didalamnya. Misalnya seminar yang para dosen, kreasi mahasiswa, dan perkenalan satu sama lain.

“Ini kegiatan gelombang ke dua, gelombang pertama sudah kami selenggarakan minggu kemarin. Bila digabungkan mahasiswa baru kami ada 650 orang, itu gabungan dari beberapa cabang kampus CBI,” kata Asep.

BACA JUGA: 300 Siswa SMPN se Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Ikuti Seleksi O2SN

Menurut Asep tidak ada yang membedakan masa ospek tahun sebelumnya dengan PKKMB tahun 2017. Hanya saja, waktu yang lebih di persingkat dan tempat yang berbeda.

“Sesuai peraturan yang baru, hanya diselenggarakan satu hari.  Kami selenggarakan di GWK untuk karena tempatnya mendukung, fasilitasnya yang sangat memadai,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI