Sukabumi Update

Satgas Kenakalan Pelajar tidak Aktif, Muspika Cicurug Kabupaten Sukabumi Bentuk SPTKP

SUKABUMIUPDATE.com – UPTD Pendidikan dan Muspika Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar silaturahmi, Rabu (6/12/2017).

Informasi dihimpun, silaturahmi tersebut dilakukan, salah satunya agar terjalin sinergitas di antara mereka guna mengantisipasi kenakalan pelajar, mulai tingkat SD, SMP, SMA, dan sederajat yang ada di wilayah Cicurug, serta sekitarnya.

BACA JUGA: Soal Surat Edaran Rencana Penambahan Trek KA Bogor-Sukabumi, Muspika Cicurug Bantah Terima

“Ini langkah konkrit kami (UPTD Pendidikan) dengan pihak Muspika, dalam mengantisipasi tawuran serta kenakalan pelajar di wilayah Cucurug,” ujar Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cucurug, Supriatna kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela acara, pagi tadi.

Salah satunya kata Supriatna, yaitu akan melakukan sweeping di pinggir jalan yang sudah biasa dipakai para pelajar nongkong pada saat jam belajar. “Apabila kedapatan ada pelajar yang nongkong di jam-jam belajar maka akan kami data. Kalau sampai tertangkap razia sampai tiga kali, mereka (pelajar) bakal dikirim ke Kodim untuk dilakukan pembinaan,” ucapnya.

Buat melaksanakan razia tersebut pihaknya dan Muspika Cicurug akan membentuk Satgas Penanggulangan Tawuran dan Kenalakan Pelajar (SPTKP) yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Guru Pembina Siswa Sekolah, dan unsur masyarakat.

“Rencananya akan dilaksanakan seminggu tiga Kali. Nanti, setelah ada pertemuan resmi dan sudah membentuk Satgas, pada 14 Desember 2017,” terangnya.

Sebenarnya kata dirinya, sudah ada Satgas penanggulangan kenakalan pelajar, namun karena tidak aktif sehingga pihaknya kembali membentuk lagi di tingkat kecamatan.

“Para petugas SPTKP Cicurug ini nantinya bakal ditempatkan di setiap jalan pertigaan dan wilayah yang sering digunakan nongkrong oleh para pelajar,” ungkapnya.

Selain upaya yang dilakukan di lapangan, lanjutnya juga melakukan pembinaan dan pengarahan kepada siswa dan juga orang tua murid dari satuan pimpinan pendidikan sekolah masing-masing. “Target kami, pelajar di wilayah Cucurug aman, nyaman, dan kondusif,” harap Supriatna.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cucurug Kompol Suhardiman, Danramil Kapten Inf Dadang Hasbillah, Camat Agung Gunawan, dan Kepala UPTD Pendidikan Supriatna, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI