Sukabumi Update

Selesai Dibangun, Kades Caringinnunggal Kabupaten Sukabumi Terima Penyerahan Jembatan Gantung Secara

SUKABUMIUPDATE.com – Cukup menghabiskan waktu, sekitar sembilan hari lamanya bagi para pekerja untuk menyelesaikan jembatan gantung di Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tersebut.

Hasil pengerjaan pembangunan jembatan darurat itupun diserahkan Relawan Vertical Rescue Indonesia (VRI) Bandung, kepada Kepala Desa Caringinnunggal, Neji Jaenudin, dengan disaksikan Kepala Desa Kadaleman, Kecamatan Surade, Selasa (12/12/2017).

BACA JUGA: Sumringah, Warga Waluran Kabupaten Sukabumi Sambut Program 1.000 Jembatan Gantung

Humas Relawan VRI Bandung, Wibawa Harta Direja mengungkapkan, jembatan gantung tersebut memiliki panjang sekitar 70 meter, dengan lebar kurang lebih 1,20 meter.

Dana untuk membangun jembatan darurat ini lanjutnya, murni dari Relawan VRI. Adapun berbagai bahan material kata dirinya, seperti kayu, batu, dan bambu, didapat dari Kepala Desa Caringinnunggal, Neji Jaenudin.

“Kami pun dibantu oleh warga dari kedua desa (Desa Caringinnunggal dan Desa Kadaleman). Inilah persembahan kami. Hari ini (Selasa-red) kami serahkan kepada bapak Kepala Desa, atas nama warga. Semoga bermanfaat,” sampainya, kepada sukabumiupdate.com di sela-sela kesibukannya, siang tadi.

BACA JUGA: Jembatan Putus, Pelajar Bertaruh Nyawa Menyeberang Sungai di Warungkiara, Kabupaten Sukabumi

Sementara Kepala Desa Caringinnunggal, Neji Jaenudin mengatakan, jembatan gantung yang menghubungkan desanya dengan Desa Kadaleman, Kecamatan Surade tersebut atas kerjasama yang baik, antara tim relawan serta kedua warga desa perbatasan.

”Kami mengucapkan banyak terima kasih, kepada tim Relawan Vertical Rescue (VRI) Bandung, dan warga yang telah berkorban, baik tenaga atau harta. Mari kita manfaatkan dan pelihara jembatan ini,” ujar pria yang akrab dengan sapaan Kuwu Bewok tersebut, dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI