Sukabumi Update

Terima Bantuan RTLH, Warga Desa Girijaya Kabupaten Sukabumi Sumringah

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah bangunan rumah tidak layak runi (RTLH) milik warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, akhirnya mendapatkan bantuan renovasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Bantuan tersebut diterima langsung perangkat desa setempat, dan sudah berjalan kurang lebih seminggu ini pengerjaannya, dengan progres di lapangan mencapai sekitar 80 persen.

BACA JUGA: Sumringah, Puluhan Warga di Dua Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Dapat Bantuan Rutilahu

Kepala Desa Girijaya, Deddy Suhandy mengungkapkan, sejauh ini perkembangannya berjalan lancar, meskipun dengan nilai bantuan yang diterimanya dari Pemprov relatif minim.

Kendati begitu, dirinya bersyukur, pembangunan tersebut bisa terwujud, berkat adanya swadaya warga. “Alhamdulillah, sudah seminggu ini berjalan pembangunannya. Walaupun belum bisa 100 persen,” ucapnya, kepada sukabumiupdate.com saat ditemui di sela-sela kesibukannya baru-baru ini.

Deddy pun menjelaskan, bantuan yang diterimanya dari Pemprov itu tidak berupa uang, namun material bangunan. “Bantuan yang kami terima berbentuk bahan bangunan, dan saat ini yang kami dapat belum semuanya turun,” jelasnya.

BACA JUGA: Hore, tak Lama Lagi Warga Ciracap Kabupaten Sukabumi Ini dapat Bantuan Rutilahu

Dia pun mengatakan, sebanyak 18 unit rumah yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Dengan adanya bantuan tersebut, lanjutnya, warga Girijaya cukup antusias menyambut, karena memang mereka sangat membutuhkannya.

“Kami pun sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu membangun desa,” sampainya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI