Sukabumi Update

Optimalkan Kinerja di Desa, BKAD Ciemas Kabupaten Sukabumi Bina Anggota BPD

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar pembinaan bagi seluruh anggota BPD se tingkat kecamatan di Pondok Mutiara, Jumat (29/12/2017).

Kasi Pemberdayaan Kecamatan Ciemas, Dadun mengatakan, pembinaan yang rencananya akan digelar selama dua hari berturut-turut, yaitu pada 29-30 Desember 2017 ini atas inisiasi seluruh desa di Kecamatan Ciemas, dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa.

BACA JUGA: BKAD Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi Dongkrak Kinerja Keuangan Desa dan KPMD

“Pembinaan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja BPD di Pemerintahan Desa,” ujar Dadun, kepada sukabumiupdate.com disela-sela kesibukannya, siang tadi.

Dadun mengklaim, kalau pembinaan ini merupakan program desa bersumber dari APBDes yang disatukan dalam BPKAD.

“Selain itu, peningkatan kapasitas dalam penyusunan Peraturan Desa (Perdes) mengoptimalkan tugas dan fungsi BPD, dalam bidang penyelenggaraan Pemerintah Desa,” sampainya.

BACA JUGA: Tingkatkan Kapasitas Enam Desa di Kabandungan, Kabupaten Sukabumi Gelar Pelatihan Pelembagaan Desa

Sementara Ramdan Jaelani, selaku pendamping desa di Kecamatan Ciemas menambahkan, pembinaan ini bertujuan untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi BPD, dalam bidang penyelenggaraan Pemerintah Desa.

“Agar pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya di Kecamatan Ciemas, dapat lebih maksimal lagi,” singkatnya dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI