Sukabumi Update

Harga Kompetitif, Toko Milik Desa Karangjaya Gegerbitung Diapresiasi Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Karangjaya, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi mengarahkan pengelolaan usaha Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) agar memenuhi kebutuhan masyarakat. Bumdes setempat memiliki toko yang menjual sejumlah keperluan warga.

Toko Alam Jaya. Itulah nama toko yang dikelola Bumdes Karangjaya yang terletak di Jalan Cijurey, Desa Karangjaya. Toko ini menjual alat tulis kantor (ATK), pelayanan fotokopi, isi ulang pulsa, dan gas LPG.

BACA JUGA: Desa Karawang Kabupaten Sukabumi, Kembangkan Ekowisata

Bumdes Karangjaya mendirikan Toko Alam Jaya pada 2015. Pada 2016, toko ini mendapat bantuan modal sebesar Rp 50 juta, yang bersumber dari anggaran dana desa (DD). Anggaran disalurkan Pemerintah Desa Karangjaya melalui pos bidang 4 terkait pemberdayaan atau pembiayaan desa.

Toko yang dikelola oleh Sobari (39 tahun) ini memiliki omset sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu per hari. Keberadaan toko mendapat sambutan yang baik dari warga sekitar.

Seperti yang diungkapkan Toto (49 tahun). Salah satu warga Desa Karangjaya ini menilai keberadaan Toko Alam Jaya cukup membantu memenuhi kebutuhan warga.

BACA JUGA: Optimalkan Kinerja di Desa, BKAD Ciemas Kabupaten Sukabumi Bina Anggota BPD

"Terutama untuk kebutuhan anak-anak sekolah," kata Toto kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/1/2018).

Warga tidak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk membeli kebutuhan sekolah anak. Belum lagi palayanan fotokopi dan penjualan gas LPG 3 Kilogram, harganya jasa dan barang-barang yang dijual di Toko Alam Jaya sangat kompetitif.

"Warga sangat dimudahkan dengan adanya toko yang didirikan pemerintah desa tersebut melalui bumdesnya," pungkas Toto.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI