Sukabumi Update

Pakai Daster Emak-emak Hingga Sarung, Begini Keseruan Acara NGLS SMAN 1 Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gerakan Pramuka SMA Negeri 1 Cibadak menggelar lomba lintas alam bertajuk " Nyukcruk Galur Lembur Singkur (NGLS) ke-31", Minggu (21/1/2018).

NGLS yang diikuti ribuan peserta dari kalangan pelajar SMP dan SMA juga umum ini memperebutkan tiga piala bergilir. Yakni piala Gubernur Jabar, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, dan piala SMAN 1 Cibadak, serta piala tetap.

BACA JUGA: NGLS-30 Smandak Diikuti Ribuan Peserta

Dalam kegiatan ini, peserta diwajibkan melewati lima pos yang disediakan panitia untuk penilaian. Adapun panjangnya lintasan kurang lebih 13 KM.

Ketua panitia NGLS, Nur Amalia Asmi menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda yang sudah rutin diselenggarakan. Menurut dia, antusiasme terhadap acara ini terus meningkat setiap tahunnya, hal itu nampak dari jumlah peserta yang terus meningkat.

BACA JUGA: Pelajar SMAN 1 Cibadak Tolak Pernikahan Dini

Konsep dari NGLS ini dibuat semenarik mungkin, diantaranya peserta harus memakai pakaian yang unik. Kemudian ketika dilintasan, peserta wajib menanam pohon.

"Peserta dengan berbagai gaya pakaian berlomba untuk menjadi yang terbaik. Selain lintas alam peserta pun di wajibkan untuk menanam pohon di lahan yang disediakan oleh panitia," ujarnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI