Sukabumi Update

Siswi Ponpes Modern Assalam Putri Sukabumi Sabet Juara Pertama KSM

SUKABUMIUPDATE.com - Siswi Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Assalam Putri Sukabumi menjadi juara pertama dan kedua dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MTs/SMP.

Lomba diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kompetisi diikuti sebanyak 42 Madrasah Tsanawiyah (MTs).

BACA JUGA: Punya Potensi, Siswa SD Negeri II Cimanggu Kabupaten Sukabumi Ini Ingin Harumkan Daerah

Kepala MTs Assalam Putri, Abdul Aziz menuturkan prestasi yang membanggakan itu diraih Yusro Aini dan Nayla Ibtisyam. Keduanya merupakan siswi kelas VIII.

Juara pertama dalam lomba Matematika diraih Yusro Aini, sedangkan Nayla Ibtisyam meraih juara kedua pada lomba Fisika.

"Alhamdulillah, kesuksesan di tingkat KKM ini  perlu kita syukuri dan mudah-mudahan bisa lolos di tingkat Kabupaten Sukabumi. Semoga ini menjadi motivasi bagi santriwati lainnya. Untuk lebih semangat dalam belajar, terutama pelajaran eksak," terangnya usai menerima tropi juara KSM di MTs Al-Furqon, Kecamatan Cisaat, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/1/2018).

BACA JUGA: Sederet Prestasi Hiasi Remaja Asal Jampangkulon Kabupaten Sukabumi

Untuk persiapan ke tingkat kabupaten, kata Aziz, akan melakukan pemantapan dan pembinaan secara intensif dengan guru mata pelajaran melalui penyelesaian soal-soal.

"Pada bulan Maret 2018 mendatang, kita mewakili KKM Cicurug untuk maju ke tingkat Kabupaten. Semoga raihan prestasi ini semakin memacu setiap guru untuk memberikan yang terbaik untuk para santri. Dan mudah-mudahan bisa ke tingkat provinsi," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI