Sukabumi Update

Masuk Zona Inti Geopark Ciletuh, Pemdes Ciwaru Sukabumi Genjot Sektor Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi akan menggenjot pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata. Terlebih wilayahnya termasuk dalam zona inti kawasan Geopark Ciletuh.

Kepala Desa Ciwaru, Taopik Guntur mengatakan, dengan adanya wisata Geopark Ciletuh, pembangunan infrastruktur terus dilakukan pemerintah daerah. Hal tersebut merupakan sebuah mukjizat bagi wilayahnya.

BACA JUGA: Sayang Banget, Indahnya Pantai Karang Bolong Desa Sukatani Sukabumi Belum Didukung Sarana Jalan

"Kita bisa melihat, akses jalan yang sudah terbangun. Seperti jalur Waluran-Tamanjaya sampai Pantai Palangpang. Begitupun dengan Jalan baru dari Loji-Puncak Darma," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (30/1/2018).

Tak hanya itu, kata Taopik, sejumlah fasilitas di beberapa destinasi kawasan Geopark Cilteuh pun sudah dibangun. "Yang belum dibangun, kami sepakat terutama kepala desa untuk mendorong infrastruktur di kawasan inti Geopark Ciletuh yang ada di Kecamatan Ciemas," terangnya.

BACA JUGA: Bangun Situ Sukarame Jadi Wisata Alam, Muspika Parakansalak Kabupaten Sukabumi Siapkan Konsep

Selain sektor pariwisata, sambung Taopik, sektor pertanian pun merupakan program prioritas desanya. "Bagi kami, lagi-lagi ini terkendala masalah akses jalan. Seperti jalan Kabupaten jalur Ciwaru-Tamanjaya dan Mekarsakti (CITAMASAKI) kondisinya rusak parah. Padahal, jalur tersebut merupakan akses pertanian," bebernya.

Taopik bersama kades lainnya berharap, masalah infrastruktur tersebut bisa segera dibenahi. Hal ini sangat penting sekali kaitannya dengan suksesnya Geopark Ciletuh.

"Kami punya kesamaan dan sudah sepakat bersama para kades lain , terutama dalam  mensukseskan Geopark Nasional Ciletuh," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI