Sukabumi Update

Mahasiswa STT Nusa Putra Sukabumi Lakukan KKN di Kecamatan Curugkembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 223 mahasiswa sekolah tinggi teknologi (STT) Nusa Putra Sukabumi menyelenggarakan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (1/2/2018).

Ke-223 mahasiswa KKN tersebut terdiri dari lima program studi. Diantaranya teknik sipil, teknik elektro, teknik mesin, sistem informasi, teknik informasi, serta desain komunikasi visual.

Para mahasiswa tersebut akan melaksanakan kegiatan KKN selama satu bulan. Mulai 1 Februari hingga 28 Februari 2018 di enam desa. Diantaranya Desa Sindangraja, Tanjungsari, Mekartanjung, Cimenteng, Bojongtugu serta Curugkembar.

BACA JUGA: STT Nusa Putra Lepas Mahasiswa Magang ke Taiwan dan Jepang

Ketua lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) STT Nusa Putra, Paikun mengatakan, kegiatan pengabdian di masyarakat seperti KKN ini dinilai menjadi pilihan yang baik untuk mewujudkan sinergitas antara kampus dan masyarakat. Karena KKN merupakan implementasi ilmu atau teori yang didapat mahasiswa di bangku perkuliahan.

"Mudahan-mudahan mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu yang didapatnya diperkuliahan serta bisa membantu masyarakat, baik dibidang keagamaan, sosial ataupun fisik," harapnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI