Sukabumi Update

Mahasiswa Nusa Putra Ikuti Diklatsar Kemiliteran di Pusdik Secata TNI-AD Pengalengan Bandung

SUKABUMIUPLDATE.com – Sebanyak 25 mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik (STT) Nusa Putra mengikuti pendidikan kemiliteran yang dimulai pada 5 Februari 2018.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STT Nusa Putra, Muhamad Muslih menyampaikan, ada 25 mahasiwanya yang mengikuti pendidikan tersebut.

BACA JUGA: Mahasiswa STT Nusa Putra Sukabumi Lakukan KKN di Kecamatan Curugkembar Sukabumi

“Pendidikan dilaksanakan selama 15 hari. Setelah selesai pendidikan, mereka akan menjadi anggota salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) satuan resimen mahasiswa STT Nusa Putra,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (6/2/2018).

Muslih menjelaskan, UKM ini dapat bermitra dengan beberapa kesatuan seperti kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mengawal NKRI.

Pimpinan Kampus STT Nusa Putra, Kurniawan menjelaskan, tidak sedikit tantangan di negeri yang memiliki 17.500 pulau, 714 suku dan 300 bahasa ini. Jawaban tantangan itu ada di tangan generasi muda.

BACA JUGA: STT Nusa Putra Lepas Mahasiswa Magang ke Taiwan dan Jepang

“Negeri ini akan semakin kokoh karena adanya generasi muda, maka dari itu semangat generasi muda, doaku menyertai mu,” ujar Kurniawan.

Ia pun berpesan jika sudah menjadi bagian dari baret ungu korps resiman mahasiswa, berati mahasisma harus siap jadi patriot NKRI dengan ilmu pengetahuan dan keprajuritan dalam memperkokoh kebinekaan tunggal ika.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI