Sukabumi Update

Ikutan Yuk! SMPN 1 Ciracap Sukabumi Bakal Gelar NSC Cup V 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Satu Ciracap  Kabupaten  akan menggelar Negeri Satu Ciracap  (NSC) Cup V 2018.

Kegiatan bertajuk “Dengan semangat bertanding, kita junjung sportivitas yang tinggi" tersebut akan berlangsung selama empat hari. Mulai 8 hingga 11 Maret 2018.

Pendaftaran dibuka pada 5 hingga 28 Februari 2018 dan technical meeting lomba dilaksanakan 7 Maret 2018.

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Ciracap, Bandan Naizi Nugraha mengatakan, ajang bergengsi itu akan mempertandingkan beberapa bidang perlombaan diantaranya olahraga, akademik, seni dan keterampilan. Baik tingkat PAUD, TK  dan  SD sederajat.

“Untuk lomba tingkat PAUD diantaranya mewarnai dan hafalan doa harian sedangkan untuk TK ataupun RA antara lain lomba mewarnai dan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ),” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (26/2/2018).

Pada tingkat SD atau MI, kata Bandan, ada beberapa bidang perlombaan diantaranya olahraga, akademik, seni dan lintas alam.

“Kalau bidang olahraga ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan seperti Voliball, Futsal, Tenis meja dan Marathon untuk kategori putra dan putri. Sedangkan bidang akademik yakni olimpiade MIPA, PAI, IPS dan PKN,” bebernya

Selanjutnya, sambung Bandan, perlombaan bidang keagamaan antara lain Kaligrafi, MTQ, MHQ dan PILDACIL. Kemudian pada bidang seni seperti singing contest dan baca puisi.

“Dan yang tak kalah menarik,  lomba lintas alam tingkat SD sederajat bagi putra dan putri. Selain ada juara pertama, kedua dan ketiga ada juga juara favoritnya,” terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI