Sukabumi Update

Bidik Juara Nasional, Disdik Kabupaten Sukabumi Gelar Seleksi OSN tingkat SD

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Sukabumi menggelar seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat sekolah dasar (SD)  di SDN 1 Palabuhanratu, Jalan Siliwangi, Selasa (27/2/2018).

Kegiatan tersebut diikuti 282 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan berlangsung selama dua hari. Mulai 27 hingga 28 Februari 2018.

Kepala bidang (Kabid) Pendidikan dasar Dinas P dan K Kabupaten Sukabumi, Iyus Yusuf Hilmi menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kompetensi siswa dalam bidang akademik yang nantinya akan dipersiapkan pada OSN tingkat provinsi maupun nasional.

“Seleksi ini untuk menjaring siswa berprestasi sekaligus mempersiapkan OSN pada tingkat selanjutnya dan Kita menargetkan juara nasional,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Ada dua mata pelajaran yang diperlombakan, kata Iyus, diantaranya Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).  “Selain itu ada juga lomba baca tulis dan berhitung (Calistung) SD kelas 1, 2 dan 3,” terangnya.

Iyus menambahkan, olimpiade ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas siswa serta  dapat mengembangkan kemampuan akademis dalam proses pembelajaran. "Melalui OSN ini, siswa berlomba-lomba untuk meningkatkan kemampuan," jelasnya

Ia berharap, pada  OSN tahun 2018 kabupaten Sukabumi dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya baik akademik maupun non akademik.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI