Sukabumi Update

Ruang Kelas Sempit di SDN 3 Cibadak Jadi Perhatian DPRD Kabupatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan belajar mengajar siswa yang berdesakan di ruang kelas sempit di SDN 3 Cibadak Kabupaten Sukabumi mendapat perhatian anggota dewan.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mengatakan, persoalan tersebut harus segera mendapat perhatian serius pemerintah.

Apalagi pada tahun 2018 ini Pemerintah daerah (Pemda) merencanakan pembangunan sekolah yang berfokus kepada pembangunan ruang kelas baru.

"Mudah - mudahan SDN 3 Cibadak menjadi salah satu yang mendapatkan prioritas secara detail," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (1/3/2018).

BACA JUGA: Miris! Siswa Sekolah Bersejarah di Cibadak Sukabumi Belajar Berdesakan di Ruang Sempit

Hal ini, kata Agus, sebagai bahan acuan pemda dalam menentukan skala prioritas pembangunan sehingga suasana ruang belajar mengajar akan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.


"Kondisi ini sebagai acuan untuk pemda agar segera melakukan upaya perbaikan ruang-ruang kelas sesuai kebutuhannya siswanya," terangnya.

Lebih lanjut Agus menegaskan, Pemda harus segera mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) agar secepatnya membangun ruang kelas supaya memberikan fasilitas yang nyaman untuk anak-anak sekolah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI