Sukabumi Update

Koramil 0712 Parungkuda Sukabumi Bekali Pramuka Saka Wira Kartika Berbagai Keterampilan

SUKABUMIUPDATE.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 0712 Parungkuda, Kabupaten Sukabumi menggelar upacara pembinaan penerimaan anggota baru (PAB) Pramuka Saka Wira Kartika Tahap II. Upacara diikuiti 93 siswa anggota pramuka di wilayah kerja Koramil 0712.

Para anggota pramuka tersebut merupakan pelajar dari 14 sekolah SMA Sederajat di Kecamatan Parungkuda, Cidahu, dan Kecamatan Bojong Genteng. Upacara diselenggarakan di Lapangan Monumen Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (03/03/2018).

BACA JUGA: Anggota Pramuka Kabupaten Sukabumi Ikuti Diklatsar Penanggulangan Bencana

"Kegiatan dalam rangka PAB Pramuka Saka Wira Kartika Tahap II dilaksanakan 3-4 Maret 2018. Pesertanya anggota pramuka yang diikuti oleh Gugus Depan (Gudep) yang ada di wilayah koramil Parungkuda," ujar Bintara Tinggi Tata Usaha Dalam (Batuud) Koramil 0712 Serma Untung Sumitro mewakili Danramil usai acara.

Para peserta diajarkan lima keterampilan dasar (Krida). Diantaranya, Krida mountaineering, survival, navigasi darat, pioneer, serta penanggulaan bencana.

BACA JUGA: Pramuka Penggalang Se Jawa Barat, Kumpul di SMA Negeri I Cicurug Kabupaten Sukabumi

"Kemudian ada kegiatan tambahan yang akan kami ajarkan di luar Krida tersebut, yang pertama out bond, game, pengenalan senjata, long march, serta long malap yaitu penolongan pertama ketika ada kecelakaan," ujarnya

"Saya berharap melalui pembinaan ini, generasi muda  tersebut dapat mewujudkan bangsa yang berkarakter dan berwawasan. Guna tetap terjaganya kesatuan dan persatuan NKRI,"ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI