Sukabumi Update

Ratusan Kontingen Adu Kemampuan di Ajang NSC CUP V 2018 Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan kontingen adu kemampuan di ajang bergengsi NSC Cup V 2018 yang dipusatkan di SMPN 1 Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Ajang bergengsi itu berlangsung mulai 5 hingga 7 Maret 2018 dan diikuti sebanyak 33 SD dan 22 PAUD hingga TK serta 426 atlet se - wilayah VI Jampangkulon.

BACA JUGA: Ikutan Yuk! SMPN 1 Ciracap Sukabumi Bakal Gelar NSC Cup V 2018

Adapun perlombaan yang akan digelar diantaranya :

Bidang Olahraga :

  1. Bola volly (Putera dan puteri)
  2. Tenismeja single (Putera dan puteri)
  3. Futsal 
  4. Marathon

 Kesenian 

  1. Singing Contest (Putera dan puteri)
  2. Baca Puisi (putera dan puteri)

 Keagamaan 

  1. Kaligrafi 
  2. MTQ 
  3. MHQ 
  4. Pildacil 

 Bidang Akademik 

Lomba Olimpiade Matematika, IPA, IPS, PAI dan PKN.

Bidang Kepramukaan

Lomba Jelajah Alam Pakidulan Sejati (JAPATI).

Kepala SMPN 1 Ciracap, Heri Subekti mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan mengembangkan dan menggali potensi baik akademik maupun non akademik. Namun kali ada penambahan bidang kepramukaan seperti jelajah alam.

"Kami membuka peluang kepada siswa yang berprestasi dalam ajang NSC CUP tersebut untuk  melanjutkan ke SMPN 1 Ciracap lewat  jalur prestasi dan akan diberikan beasiswa," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/3/2018). 

Sementara itu, Pengawas Pembina SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mansur  mengungkapkan, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut karena sebagai ajang kompetisi mengembangkan potensi.

"Kami berpesan pada para atlet agar senantiasa menjaga sportifitas bersaing secara sehat. Jadikan ajang ini sebagai wahana silaturahmi dan menampilkan prestasi," pintanya 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI