Sukabumi Update

Bangun Masjid, SMK Lodaya Sukabumi Dapat Jempol Bupati

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi meresmikan Masjid Al Qayyum SMK Lodaya tepatnya di kampung Karanghilir lodaya Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak, Kamis (8/3/2018).

Acara tersebut diisi dengan atraksi pencak silat dari padepokan Satria Muda Indonesia dan tablig akbar.

BACA JUGA:  Bupati Sukabumi Resmikan Rumdin Camat dan Perpustakaan Kecamatan Bojonggenteng

Masjid dengan ukuran 8,6x10 meter persegi itu dibangun disamping gedung sekolah dengan menghabiskan anggaran lebih dari Rp100 juta dan pengerjaannya dilakukan selama tiga tahun.

Bupati Sukabumi, Marwan hamami menuturkan, dirinya mengapresiasi pembangunan mesjid di sekolah ini terlebih untuk mendorong visi misi kabupaten Sukabumi dalam sisi religius.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Resmikan Kantor Desa Mangkalaya

"Ini salah satu bentuk untuk membentuk para siswa dalam pendidikan karakter yang islami, jadi nantinya mesjid ini bukan hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan untuk kajian para siswa dalam mempelajari keislaman," tuturnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMK Lodaya, Andry Setia Nugraha mengatakan, tempat ibadah ini terwujud hasil dari infaq siswa dan guru serta alumni yang digalang secara rutin.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Resmikan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu

"Alhamdulilah, Masjid ini bisa terwujud hasil dari swadaya kami, maka dari itu dinamakan Al Qayyum yang artinya berdiri sendiri atau mandiri," ujarnya

"Mudah-mudahan dapat meningkatkan ketaqwaan kami terhadap Allah SWT," harapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI