Sukabumi Update

Dipimpin Kapolsek, Pelajar di Cikakak Sukabumi Deklarasi Anti Hoax

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polisi Sektor Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi menyambangi Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Yasmida untuk memberikan arahan kepada para pelajar. Mereka menekankan pentingnya etika dalam beraktivitas di media sosial.

Kapolsek Cikakak, AKP Joko Sudiro mengatakan, kegiatan tersebut berkaitan dengan cara komunikasi di medsos secara santun di kalangan pelajar.

BACA JUGA: Antisipasi Radikalisme dan Terorisme, Wali Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Tangkal Hoax

"Tadi kami menyampaikan arahan tentang pemanfaatan smartphone dan cara berkomunikasi secara santun dan benar di medsos," ungkap AKP Jaka Sudiro ditemui sukabumiupdate.com, Selasa (13/3/2018).

Beberapa faktor yang perlu di perhatikan, sambung Joko Sudiro, terkait etika membagikan berita. Terlebih dahulu, harus dipastikan kebenaran berita yang akan dibagikan, apakah fakta atau prasangka. Kemudian apakah berita itu bermanfaat kalau disebarkan, jangan sampai merugikan orang perseorangan maupun kelompok.

BACA JUGA: Kapolres Sukabumi Minta Santri Waspadai Hoax

"Harus dicek terlebih dahulu, berhati hatilah menggunakan medsos," Jelasnya.

"Intinya, masyarakat dan pelajar atau pengguna sosial media harus memperhatikan hal-hal tersebut," pungkasnya.

Kegiatan tersebut yang dihadiri sekitar 300 orang yang terdiri dari guru dan siswa. Kapolsek Cikakak memimpin delkarasi anti hoax.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI