Sukabumi Update

Posyandu Melati 8 Ciracap Sukabumi Dapat Binaan Multifungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Pos Layanan Terpadu (Posyandu) Melati 8 Desa Ciracap Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi mendapat pembinaan dari tim kabupaten di Aula desa, Kamis (15/3/2018).

Sebelumnya Posyandu tersebut pernah meraih prestasi  juara III  lomba Posyandu tingkat Kabupaten pada tahun 2017.

BACA JUGA:  Jelang Bulan Bakti Gotong Royong, Pemdes Ciracap Sukabumi Tingkatkan K3K

"Tadi kegiatan arahan dan binaan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi," ujar Bidan Koordinator PKM Ciracap, Erni Misriani kepada sukabumiupdate.com.

Erni menambahkan, pembinaan Posyandu multifungsi terbagi kedalam beberapa materi diantaranya generasi pertama yang menyangkut pelayanan kesehatan seperti imunisasi.

Kemudian, sambungnya, generasi kedua dengan bina ketahanan keluarga terpadu dan generasi ketiga sebagai  informasi dan konsultasi yang menyangkut KDRT, Trafiking dan eksploitasi anak.

"Ini merupakan pembinaan berkelanjutan dalam mengwujudkan Posyandu mandiri multi fungsi," jelasnya. 

BACA JUGA:  Ratusan Sawah Sulit Air, Petani Desa Ciracap Sukabumi Butuh Sarana Irigasi

Sementara itu, Kepala Desa Ciracap Ibrahim menambahkan, dengan adanya pembinaan dari tim Kabupaten Sukabumi bisa memotivasi kader Posyandu agar lebih semangat bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentunya arahan atau binaan dari tim, sebagai bahan evaluasi agar kedepannya lebih maju serta membawa nama baik Desa Ciracap," harapnya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI